detail news
Environment
11-07-2017

YPP Komitmen Salurkan Dana Pemirsa Bantu Sanitasi dan Air Bersih Masyarakat

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) menyatakan komitmen mendukung langkah pemerintah mewujudkan akses sanitasi sehat 100% dan air minum 100% melalui sinergi pemerintah dan non pemerintah. Ketua Pelaksana YPAPK, Abbas Yahya menyampaikan hal itu saat mendapatkan kesempatan sharing best practice dalam acara Konferensi Sanitasi dan Air Minum Nasional 2017, belum lama ini di Jakarta.
"Berkat kepercayaan pemirsa menitipkan dananya, YPAPK telah banyak berpartisipasi dalam program Sanitasi dan Air Minum di berbagai lokasi sebagai wujud kepedulian kita untuk penyediaan akses air minum dan sanitasi yang baik dan aman," katanya di depan peserta KSAN 2017. Abbas menyebut sejumlah program YPAPK seperti Mata Air Indosiar di Nias, Malang, Buleleng dan Pandeglang; penyediaan dana hibah dan bergulir untuk pembangunan Jamban bersih di Patemon, Surabaya dan Teluk Naga, Tangerang. 
Sarana media massa di SCTV dan Indosiar, menurut Abbas menjadi sarana yang efektif untuk menggugah masyarakat agar hidup sehat dan bersih. Karena, sebagus apapun fasilitas yang ada, jika kesadaran untuk hidup bersih dan sehat tidak muncul, maka menjadi percuma.
KSAN 2017 yang dihadiri oleh Menteri Perencanaan Nasional Bambang Brojonegoro dan Menteri Kesehatan, Nila S Moeloek berlangsung pada 7 November 2017. Pemerintah berkomitmen mencapai Sanitasi dan Air bersih yang aman sebagai perwujudan Tujuan Pembangunan Berkesinambungan.

 

Berita Lainnya
news
Lingkungan
20-06-2024
Penanaman 1000 Bibit Pohon di Desa Jabungan, Semarang
Selengkapnya
news
Lingkungan
04-06-2024
Pelatihan UMKM di Pamulang
Selengkapnya
news
Lingkungan
30-05-2024
Berbagi Sembako di Cijayanti, Sentul
Selengkapnya