detail news
Program
12-13-2022

Penyuluhan Literasi Media SDN Pisangan Timur 05 Pulogadung, Jakarta Timur oleh YPP

Di era digital seperti saat ini perkembangan media sangatlah cepat. Dengan media segala informasi dapat dengan cepat diakses dan dishare kemana saja. Tidak hanya itu, penggunaan media juga dapat merubah gaya hidup, kebiasaan, bahkan sifat seseorang. Sebagai salah satu tanggung jawab perusahaan dibidang Media, melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) Indosiar SCTV memberikan Penyuluhan Media Literasi kepada anak anak Sekolah Dasar di Jabodetabek.

Penyuluhan Literasi Media kali ini diselenggarakan pada Senin, 12 Desember 2022 di SDN Pisangan Timur 05 Pulogadung Jakarta Timur. Dengan dilakukan sebanyak 2 Sesi, Penyuluhan Media Literasi ini melibatkan siswa kelas 1-6. Seluruh siswa sangat antusias mengikuti Penyuluhan. Dalam kegiatan ini YPP bekerja sama dengan Pendongeng Kak Resha yg menjelaskan mengenai Pengertian Media, Jenis Media, Permasalahan Akibat Penyalahgunaan Media, Cara Memfilter Media dll. Tidak hanya dengan presentasi, penyampaian materi oleh Kak Resha ini juga dilakukan sambil bermain, bernyanyi, dan tanya jawab membuat suasana kegiatan semakin seru dan menyenangkan. 

YPP juga membawa Mobil Wahana Edukasi Keliling (Weli) dimana didalamnya terdapat buku buku bacaan. Anak anak dengan senang hati memilih buku yang mereka suka dan membacanya di lapangan sekolah.

   

 

Berita Lainnya
news
Program
09-12-2022
YPP dan PT. Adaro Energy Indonesia Membagikan Paket Sembako untuk Veteran dan Lansia Dalam Memperingati Hari Pahlawan
Selengkapnya
news
Program
08-12-2022
YPP Mendistribusikan Bantuan Sembako Untuk Pensiunan ABRI dan Masyarakat Tidak Mampu
Selengkapnya
news
Program
08-12-2022
Distribusi Paket Sembako Untuk Security, Petugas Kebersihan dan Masyarakat Tidak Mampu
Selengkapnya