detail news
Lingkungan
01-17-2018

YPP dan Indosiar Selenggarakan Program Indosiar Untuk Mimpi Indonesia di 23 Lokasi Berdekatan Perbatasan dari Lapangan Voli Sampai Dengan MCK

Dalam rangkaian HUT Indosiar Ke-23, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) dan Indosiar menyelenggarakan program IUMI (Indosiar Untuk Mimpi Indonesia) bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia untuk mewujudkan mimpi warga di 23 titik. Dari seluruh target tersebut yang telah direalisasikan sebanyak 9 titik lokasi di wilayah perbatasan. Di wilayah Entikong, Kab. Sanggau, yang berbatasan dengan Serawak, Malaysia kami bekerjasama dengan Kodam XII Tanjung Pura, Kodim 1204/Sanggau dan Korem 121 ABW merenovasi Lapangan Voli SDN 08 Nekan dan Balai Pertemuan Dusun Lomur 2 di, Sanggau, Entikong. Di lokasi ini kami juga memberikan pelayanan kesehatan gratis, Pembagian 1.000 paket sembako dan panggung hiburan yang menampilkan artis Bintang Pantura IV. 

Untuk mendukung pelayanan kesehatan gratis, sebanyak 20 dokter, 10 perawat dan 5 apoteker yang berasal dari TNI AD dikerahkan di Lapangan Bola Kenaman, Kec. Sekayam dan berhasil menangani 1300 pasien umum dan gigi, serta 78 pasien khitan. Kegiatan pengobatan massal ini sangat berarti bagi penduduk Sanggau mengingat jauhnya lokasi pelayanan kesehatan yang memadai dari tempat penduduk.

Di lokasi lain, di Desa Linggi, Kec. Simeuleu, Aceh yang berdekatan perbatasan dengan Malaysia dan Thailand, YPAPK dan Indosiar bekerjasama dengan Dispotmar dan TNI AL melakukan renovasi mushola dan & MCK di pesantren Darulaitami di Desa Linggi, Kec. Simeuleu, Aceh. Sedangkan di Sabang, Nangroe Aceh Darussalam (NAD) kami melakukan renovasi Vihara Budha Dharma, Renovasi Masjid dan MCK Siradjul Munir, MCK dan Tandon Air Masjid Babul Ibad. Kegiatan lain juga kami selenggarakan berlokasi di Pulau Miangas yang berbatasan dengan  Filipina kami melakkukan renovasi Balai Desa, perbaikan tandon air dan perbaikan MCK 5 pintu.

Foto aktifitas: 

Vihara Budha Dharma, Pulau Sabang usai direnovasi. Komisaris SCM, Letjen Suyono secara simbolis meresmikan renovasi balai desa, tendon air dan MCK di Pulau Miangas. 
Renovasi Meunasah dan MCK Darul Aitami, Simeuleu, Aceh. Lapangan Volley SDN 08 Nekan, Sanggau. 
Balai Pertemuan Umum, Desa Lomur 2, Sanggau. Renovasi MCK Masjid Babul Ibad, Pulau Sabang. 
Tandon air untuk Masjid Babul Ibad, Pulau Sabang. Renovasi profil tiang Masjid Sirajul Munir, P. Sabang. 
 
Renovasi MCK Sirajul Munir, P. Sabang.  

Berita Lainnya
news
Lingkungan
08-04-2024
Pelepasan Mudik Gratis Bersama PPJT
Selengkapnya
news
Lingkungan
02-04-2024
Buka Puasa Bersama dan Pembagian Sembako di Yogyakarta
Selengkapnya
news
Lingkungan
02-04-2024
Donor Darah Ramadhan 2024 di Yogyakarta
Selengkapnya