detail news
Bencana
08-09-2018

Trauma Healing Untuk Anak-Anak Lombok

Selain mengadakan pelayanan kesehatan gratis, YPP juga membawa serta Kak Resha pendongeng untuk memberikan Trauma Healing bagi anak-anak Lombok yang terdampak gempa. Hal ini dilakukan karena biasanya musibah atau bencana dapat memberikan trauma mendalam yang dapat mengganggu pertumbuhan kejiwaan seorang anak sehingga perlu pendampingan yang tepat agar anak-anak tersebut dapat melalui masa-masa sulit dengan lebih kuat dan tabah.

Meskipun sempat diguncang gempa 6,2 skala Reichter saat memberikan bantuan, tim YPP dan YKAO bersama TNI terus melanjutkan kegiatan sosial tersebut. Sehingga anak-anak baik di Dusun Karang Krakas, maupun Dusun Papak, terlihat sangat gembira dan antusias mulai dari awal kegiatan / ice breaking, menyanyi, kuiz, permainan, hingga acara dongeng bertemakan "Menjaga Kesehatan" dan "Persahabatan". Dalam memberikan kuiz, Kak Resha juga dibantu seorang babinsa (Bpk Mandala) yang juga sangat bersemangat ikut dalam kegiatan bersama anak-anak.

Semoga pelayanan kesehatan dan trauma healing yang diberikan dapat meringankan sedikit beban warga Lombok yang terdampak gempa.

Terima kasih atas kepedulian Pemirsa SCTV-Indosiar.

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya