detail news
Lingkungan
09-25-2018

Peresmian Rumah Baca di Natuna Program IUMI

Berbatasan dengan negara-negara seperti Vietnam, Kamboja, Singapura, dan Malaysia tidak menjamin kabupaten Natuna menjadi sebuah tempat yang maju dalam berbagai bidang termasuk pendidikan. Lokasi yang terpencil dan dikelilingi perairan tersebut sangat membutuhkan banyak perkembangan.

Kondisi tersebut mengakibatkan anak-anak dengan potensi dan impian yang besar untuk maju menjadi terhambat pendidikannya karena minimnya fasilitas pendidikan dan sumber bacaan sebagai referensi di daerah tersebut.
Untuk mewujudkan mimpi anak-anak tersebut, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) bersama TNI AD Kodim 0318/Natuna meresmikan sebuah Rumah Baca di Desa Sedarat Baru, Kec. Bunguran Batubi, Kab. Natuna, Propinsi Kepulauan Riau pada 25 September 2018 yang dilaksanakan melalui program Indosiar Untuk Mimpi Indonesia (IUMI) dan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Program IUMI diadakan dalam rangka merayakan HUT Indosiar Ke-23 dengan mewujudkan mimpi saudara-saudara kita di 23 titik pulau terluar Indonesia, sementara program TMMD dilaksanakan oleh TNI dalam rangka menjaga kemanunggalan dan solidaritas antara tentara dengan rakyat. Kedua program ini sama-sama bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di pulau terpencil terluar dan terdepan, serta menjaga keutuhan NKRI.

Warga dan anak-anak Desa Sedarat Baru menyambut gembira Rumah Baca tersebut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menampilkan Tarian Persembahan pada peresmian yang dipimpin oleh Dandim 0318/Natuna, Letkol. Inf. Yusuf Rizal. Diharapkan Rumah Baca tersebut dapat semakin mengembangkan dan memperluas wawasan anak-anak dan warga Desa Sedarat Baru.

Kepedulian Kita Harapan Mereka.

 

Berita Lainnya
news
Lingkungan
08-04-2024
Pelepasan Mudik Gratis Bersama PPJT
Selengkapnya
news
Lingkungan
02-04-2024
Buka Puasa Bersama dan Pembagian Sembako di Yogyakarta
Selengkapnya
news
Lingkungan
02-04-2024
Donor Darah Ramadhan 2024 di Yogyakarta
Selengkapnya