detail news
Kesehatan
03-29-2023

Operasi Katarak (Gratis) Di Kediri

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV Indosiar bekerjasama dengan Kementerian Sosial RI dan Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Bakti Sosial Operasi Katarak di RSUD Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, 17 Maret 2023.
Kegiatan operasi katarak gratis ini mentargetkan 253 pasien. Sejak pagi, ratusan warga antusias mengikuti kegiatan sosial ini. Salah satu diantara ratusan pasien yang mendaftar adalah Vendra Tri Cahya, pasien katarak anak yang berusia 6 tahun. Vendra mengalami katarak sejak lahir. Dengan didampingi oleh petugas puskesmas dan kepala dusun, Ibu Sutami (42 th) yang berasal dari Desa Sukomoro, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri mendatangi RSUD SLG yang berjarak 15 km dari rumahnya untuk mendaftarkan anaknya. Di keluarga Ibu Sutami, tidak hanya Vendra yang mengalami katarak. Ibu Sutami sendiri dan kakak perempuan Vendra, Velin Aprilia (16 th) juga mengalami katarak. Velin sudah dioperasi. Ibu Sutami berharap dengan operasi katarak, Vendra bisa melihat dengan normal sehingga tidak mengalami kendala untuk menjalankan aktivitasnya termasuk belajar
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengucapkan terimakasih kepada YPP SCTV Indosiar yang untuk kesekiankalinya membantu Kementerian Sosial bukan hanya operasi katarak tapi juga dukungan lainnya, seperti bantuan untuk korban Kanjuruhan. 
Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana juga mengucapkan terimakasih kepada YPP SCTV Indosiar yang telah mendukung operasi katarak gratis di Kabupaten Kediri.

 

Berita Lainnya
news
Kesehatan
25-03-2024
Donor Darah Ramadhan 2024
Selengkapnya
news
Kesehatan
04-03-2024
Operasi Katarak Gratis di Bone
Selengkapnya
news
Kesehatan
15-01-2024
Operasi Katarak Gratis di Toraja
Selengkapnya