detail news
Disaster Relief
01-06-2022

Kursi Roda Untuk Tiga Ibu

Donasi pemirsa yang dititipkan kepada kami, pada 5 Januari 2022, kami serahkan dalam bentuk 3 buah kursi roda kepada tiga warga yang sangat membutuhkan di area Jakarta Timur.  Kursi roda pertama diberikan kepada Ibu Sari Suarsih (64th) mantan Guru Sejarah di wilayah Rawa Bunga yang menderita lumpuh dan parkinson selama 16 tahun. Meski terserang parkinson Ibu Sari masih terus mengajar, kelumpuhanlah yang akhirnya menghentikan aktifitasnya mengajar.. 

Beliau mendapatkan semangat baru saat mendapat kursi roda traveller yang ringan dan nyaman, karena suaminya bisa membawanya keluar ruangan dan melihat pemandangan luar rusun yang sudah lama tidak dinikmatinya. Selama ini dia hanya bisa diam di dalam flat rusunnya.

Kursi roda kedua diberikan kepada Ibu Neneng Karmila (40th), ibu tiga anak yang menderita TBC paru-paru, jantung bawaan dan komplikasi lainnya.
Ibu Neneng harus berobat reguler ke rumah sakit untuk menyembuhkan penyakitnya. Tinggal di rusun lantai 2, tidak hanya menyulitkan mobilisasi, tapi Ibu Neneng juga membutuhkan kursi roda yang selama ini biasa dia pinjam dari puskesmas di dekat rusun. Apabila kursi roda sedang dipakai, maka Ibu Neneng terpaksa menunda pengobatannya. 

Kini setelah mendapat kursi roda traveller, Ibu Neneng bisa lebih terbantu dan juga mempermudah Nenek Koyim (ibunda Bu Neneng) dalam merawat anaknya. Ibu Neneng sudah berpisah dari suaminya, sehingga yang merawatnya sehari-hari adalah ibundanya.

Kursi roda ketiga diserahkan kepada Ibu Agustina Sanggel (68 th) yang menderita patah kaki paha kanan dan stroke. Beliau juga membutuhkan kursi roda untuk mobilisasi saat berobat dan terapi. Saat penyerahan beliau sedang berobat ke RS UKI Cililitan. Namun Ibu Agustina sangat berterima kasih karena kursi roda tersebut sangat berharga baginya dan memberinya semangat baru untuk sembuh. 

Sobat baik YPP, terimakasih atas donasi anda. 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya