detail news
Education
02-05-2024

Edukasi Anti Bullying di SDN 03 Pontianak Selatan

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) mengadakan kegiatan “Edukasi Anti Bullying” pada tanggal 2 Februari 2024 di SDN 03 Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Sebanyak 695 siswa siswi dari kelas 1 hingga kelas 6 SD mengikuti kegiatan edukasi ini. Pembicara pada kegiatan tersebut adalah Kak Resha Rashtrapatiji, pendongeng sekaligus pegiat literasi yang dikenal dengan konsepnya Edutainment (Education and Entertainment).

Dalam kegiatan tersebut, Kak Resha memberikan penjelasan kepada anak-anak untuk memahami apa itu bullying, jenis-jenisnya dan bagaimana mencegah tindakan bullying tersebut. Edukasi Anti Bullying juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman serta mendukung dan menghindari tindakan bullying di sekolah dan juga untuk memberikan pemahaman mendalam dan langkah praktis untuk murid ketika mendapati kejadian perundungan.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Branch Manager Bank BTN KC Pontianak, Bapak Ardityas Dwi Atmoko.

Bapak Sahiri, selaku kepala SDN 03 Pontianak Selatan berterima kasih kepada YPP untuk kegiatan Edukasi Anti Bullying ini karena sangat mendukung program pemerintah yaitu sekolah ramah anak, yaitu sekolah yang tidak memberikan hukuman dengan menyakiti anak2 baik secara fisik atau verbal.

 

Berita Lainnya
news
Pendidikan
05-04-2024
Bantuan Laptop untuk SMAN 1 Siberut Selatan
Selengkapnya
news
Pendidikan
27-03-2024
Literasi Media di SMPK Sang Timur Kebon Jeruk
Selengkapnya
news
Pendidikan
08-12-2023
Literasi Media di SDK dan SMPK Bintang Kejora, Cengkareng
Selengkapnya