detail news
Bencana
05-11-2021

Di Tengah Pandemi YPP dan PMI Selenggarakan Donor Darah Antisipasi Turunnya Stok

Di tengah situasi pandemi Covid 19 dan di bulan Ramadhan 1442 ini, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih tetap melaksanakan kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan PMI di sejumlah kota. Pelaksanaan Donor Darah di bulan Ramadan merupakan kegiatan reguler sebagai bagian dari dukungan YPP kepada PMI dalam penyediaan persediaan darah di bulan Ramadan. Berdasarkan data PMI ketersediaan darah PMI mengalami penurunan justru di bulan Ramadan dan Idul Fitri sementara kebutuhan darah untuk kondisi darurat justru meningkat. 

Untuk mendukung PMI melaksanakan donor darah di tengah Pandemi Covid 19, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dalam rangka Emtek Peduli Corona mendistribusikan 1000 masker untuk PMI Kota Yogyakarta pada 03 Mei 2021. Pengiriman masker ini sangat diharapkan oleh PMI guna mencegah penyebaran virus Covid 19 yang kasusnya masih banyak terjadi. Masker akan didistribusikan untuk pendonor dan masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Pada 4 sd 8 Mei Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih bekerjasama dengan UTD PMI Kota Surabaya menyelenggarakan Donor Darah Ramdan. Kegiatan yang bertempat di Kantor UTD PMI Kota Surabaya Jl. Embong Ploso No. 7-15 Surabaya ini berlangsung dari pkl 08.00 WIB-20.00 WIB. Warga yang datang untuk mendonorkan darahnya tidak hanya dari Surabaya, tapi berasal dari Sidoarjo dan Mojokerto.PMI menyiapkan ruang tunggu dan periksa dengan penerapan protokol Covid-19.Hadir dalam kegiatan Kepala Transmisi Surabaya Bp Prihantono, Kepala UTD PMI dr. Budi Arifah dan Wakil Ketua PMI Kota Surabaya Bp Tri Siswanto. YPP memberi dukungan sebanyak 1200 paket konsumsi untuk para pendonor dan panitia. Semoga dengan adanya donor darah ini stock darah tetap tersedia untuk mereka yang membutuhkan.

Donor Darah Ramadan juga dilakukan di kota lain, kali ini Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih bekerjasama dengan UTD PMI Kota Malang menyelenggarakan Donor Darah Ramdan pada tanggal 6-8 Mei 2021. Kegiatan yang bertempat di Kantor UTD PMI Kota Malang Jl. Buring No.10 Malang ini berlangsung dari pkl 08.00 WIB-21.00 WIB. 
Warga nampak antusias mengikuti kegiatan donor darah yang berlangsung selama 3 hari itu. Pendonor mulai ramai dan berdatangan setelah buka puasa. Pada kegiatan ini YPP memberikan dukungan sebanyak 875 paket konsumsi untuk pendonor dan panitia. Bulan Ramadan ditengah pandemi ini tidak membuat warga takut untuk mendonorkan darahnya karena PMI menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Semoga kegiatan amal di bulan Ramadan ini menjadi bermanfaat dan berkah untuk semua.

Setelah Surabaya dan Malang, selanjutnya Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih bekerjasama dengan UDD PMI Kab. Gresik menyelenggarakan Donor Darah Ramdan pada tanggal 6-7 Mei 2021. Kegiatan yang bertempat di Kantor UTD PMI Kota Gresik Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 93 Gresik ini berlangsung dari pkl 15.00 WIB-22.00 WIB. 
Friska, salah satu pendonor mengaku selain untuk kesehatan, ia sangat senang bisa mendonorkan darahnya untuk membantu mereka yang memerlukan darah di tengah bulan puasa seperti ini. Hadir dalam kegiatan Bp.M. Najib, Ketua PMI Kab. Gresik. YPP memberikan dukungan sebanyak 500 paket konsumsi untuk pendonor dan panitia. Terimakasih atas kepedulian para pendonor karena setetes darah sangat berarti.

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya