detail news
Lingkungan
01-20-2020

Bantuan Untuk Kakek Tahir Dan Nenek Nuru Di Konawe Utara


Tersentuh oleh penuturan Kakek Tahir (90 th) dan Nenek Nuru (80 th) mengenai kondisi mereka yang memprihatinkan, yaitu memakai ikat pinggang dari kain sebagai penahan lapar, Liputan6.com menggalang dana melalui kitabisa.com untuk membantu pasangan lansia tersebut.

Pasangan lansia asal Desa Laroonaha, Kec. Ohoe, Kab. Konawe Utara tersebut bertemu Liputan6.com ketika Nenek Nuru masuk rumah sakit akibat tersiram air panas dan pingsan di atas bara api. Kakek Tahir yang bekerja sebagai pemanjat kelapa ini ingin memiliki kambing agar bisa mendapat penghasilan sendiri di usia tuanya.

Awalnya Kakek Tahir dan Nenek Nuru tinggal di gubuk kecil di Desa Poni-poniki, Kec. Motui, Kab. Konawe, namun karena tanah tersebut merupakan tanah pinjaman, maka keluarga memindahkan mereka ke Desa Laroonaha agar lebih terpantau.

Disaksikan keluarga dan pihak desa, penyerahan bantuan dilakukan YPP bekerja sama dengan Liputan6.com SCTV-Indosiar. Bantuan berupa rumah huni tipe 36 dengan kamar mandi (perabotan, lemari, tempat tidur, perlengkapan dapur), kios berisi berapa jenis sembako dan makanan ringan, dan dua ekor kambing betina yang sedang mengandung, lengkap dengan kandangnya diserahkan langsung kepada Kakek Tahir dan Nenek Nuru.

Kakek Tahir sangat bersyukur atas kepedulian masyarakat kepada dirinya, dan bertekad tidak akan menjualnya.

Kake Taher dan Ibu Nuru di depan warung sembako hasil donasi masyarakat

 

Berita Lainnya
news
Lingkungan
08-04-2024
Pelepasan Mudik Gratis Bersama PPJT
Selengkapnya
news
Lingkungan
02-04-2024
Buka Puasa Bersama dan Pembagian Sembako di Yogyakarta
Selengkapnya
news
Lingkungan
02-04-2024
Donor Darah Ramadhan 2024 di Yogyakarta
Selengkapnya