detail news
Education
12-08-2023

Literasi Media di SDK dan SMPK Bintang Kejora, Cengkareng

Pada tanggal 7 Desember 2023, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV Indosiar beserta Akademi Televisi Indonesia (ATVI) melakukan kegiatan penyuluhan literasi media. Kegiatan penyuluhan diikuti oleh 350 murid, yang teridiri dari murid SD dari Kelas 1 hingga Kelas 6, murid SMP dari Kelas 1 hingga Kelas 3, dan 50 Siswa SMA. Kegiatan penyuluhan ini dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi untuk murid SD dan sesi untuk murid SMP dan SMA.

Khusus untuk SMP dan SMA, ada materi tambahan berupa tugas kelompok dan presentasi.

Acara diselingi dengan penampilan murid-murid SD dan SMP serta lagu-lagu natal yang diiringi oleh angklung dan tarian.

Selain penyuluhan, terdapat juga kegiatan di Mobil Weli atau Wahana Edukasi Keliling/Mobil Perpustaakaan.

Sr. Hetwika dan Ibu Siska, sebagai perwakilan dari pihak sekolah, mengucapkan terima kasih atas kegiatan diselenggarakannya kegiatan penyuluhan ini karena sangat bermanfaat untuk membangkitkan minat baca, minat belajar serta dapat membentuk karakter anak yang baik serta bijak dalam menggunakan teknologi dan media sosial. 

Penyuluhan tetap berfokus pada tema gemar membaca dan bijak menggunakan medsos. Materi diberikan oleh Kak Ningnong/Bu Ning dan Kak Sisca. Materi menekankan agar anak anak paham untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan harus terus membiasakan diri untuk membaca, Karena anak-anak generasi Gen Z ini adalah Generasi Visual. Membaca itu seperti olah raga untuk otak dan kegiatan membaca dapat menambah kreatifitas dan pengetahuan anak.

Materi lain yang diberikan adalah mengenai pemahaman simbol dan tanda-tanda yang terdapat pada tontonan, yaitu batasan umur, larangan, serta simbol media sosial lainya agar anak juga tahu aturan dalam memilih tontonan yang cocok untuk usianya.

Perwakilan siswa uga turut mengucapakan terima kasih atas kegiatan literasi yang di adakan di sekolah mereka karena sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan serta kegiatannya seru.
 

 

Berita Lainnya
news
Pendidikan
05-04-2024
Bantuan Laptop untuk SMAN 1 Siberut Selatan
Selengkapnya
news
Pendidikan
27-03-2024
Literasi Media di SMPK Sang Timur Kebon Jeruk
Selengkapnya
news
Pendidikan
05-02-2024
Edukasi Anti Bullying di SDN 03 Pontianak Selatan
Selengkapnya