detail news
Education
10-26-2023

Edukasi Anti Bullying di SDIT Robbani Banjarbaru

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, bekerjasama dengan Bank BTN, mengadakan kegiatan penyuluhan “Anti-Bullying” pada 26 Oktober 2023 di SDIT Robbani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang diikuti oleh 684 murid, kegiatan penyuluhan ini dibagi ke dalam 2 sesi.


Pembicara pada kegiatan ini adalah Kak Resha Rashtrapatiji, pendongeng sekaligus pegiat literasi yang dikenal dengan konsep Edutainment (Education and Entertainment).
Dalam penyuluhan tersebut, Kak Resha memberikan penjelasan kepada anak-anak agar lebih memahami apa itu bullying, jenis-jenisnya, serta bagaimana tindakan untuk mencegah terjadinya bullying. Penyuluhan Anti-Bullying juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman serta untuk mendukung dan menghindari terjadinya tindakan bullying di sekolah.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Bapak Icuk Tri Kurniawan selaku Branch Manager Bank BTN Banjarbaru.

Kepala SDIT Robbani, Ibu Dessy Oelistianti, ST, M.Pd, menyampaikan bahwa anak-anak sangat antusias untuk mengikuti penyuluhan ini dan penyuluhan ini dapat memberikan dampak berupa timbulnya rasa percaya diri pada anak dan juga membuat anak menjadi lebih mengerti untuk menghargai dan sopan terhadap teman-temannya.

 

Berita Lainnya
news
Pendidikan
05-04-2024
Bantuan Laptop untuk SMAN 1 Siberut Selatan
Selengkapnya
news
Pendidikan
27-03-2024
Literasi Media di SMPK Sang Timur Kebon Jeruk
Selengkapnya
news
Pendidikan
05-02-2024
Edukasi Anti Bullying di SDN 03 Pontianak Selatan
Selengkapnya