detail news
Education
10-02-2023

Edukasi Anti-Bullying di SD Dharma Karya UT Pondok Cabe

Pada 2 Oktober 2023, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, bekerjasama dengan Bank BTN, mengadakan kegiatan penyuluhan “Anti Bullying” dalam rangka hari Anti Bullying sedunia di SD Dharma Karya UT, Pondok Cabe.

Kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh 657 siswa siswi SD Dharma Karya mulai dari Kelas 1 hingga Kelas 6 SD. Pembicara pada kegiatan ini adalah Kak Resha Rashtrapatiji, seorang pendongeng sekaligus pegiat literasi yang dikenal dengan konsepnya, yaitu Edutainment (Education and Entertainment).

Dalam penyuluhan tersebut, Kak Resha memberikan penjelasan kepada anak-anak agar mereka dapat memahami apa yang dimaksud dengan bullying, jenis-jenisnya dan bagaimana cara mencegah tindakan bullying tersebut. Penyuluhan Anti-bullying juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman serta mendukung dan menghindari tindakan bullying di sekolah. Selain penyuluhan, YPP juga membawa mobil Wahana Edukasi Keliling yang disambut dengan antuasiasme dari para siswa-siswi SD Dharma Karya untuk membaca buku-buku serta menonton dvd yang disediakan.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Ketua Pelaksana YPP, Ibu Dewi Yudho Miranti. Dan perwakilan Bank BTN, Ibu Shesharina Ayu Wulandini selaku Branch Manager BTN KC Ciputat.

Ibu Erfi Fitri Susari, S. Ag. M. Pd selaku kepala sekolah Dharma Karya berterima kasih kepada YPP untuk kegiatan penyuluhan Anti Bullying ini karena akan sangat bermanfaat bagi murid-muridnya.

 

Berita Lainnya
news
Pendidikan
05-04-2024
Bantuan Laptop untuk SMAN 1 Siberut Selatan
Selengkapnya
news
Pendidikan
27-03-2024
Literasi Media di SMPK Sang Timur Kebon Jeruk
Selengkapnya
news
Pendidikan
05-02-2024
Edukasi Anti Bullying di SDN 03 Pontianak Selatan
Selengkapnya